7/22/2008

Isitlah-istilah dalam GOOGLE ADSENSE



Jika kita ingin bergabung dalam dunia BISNIS ONLINE dengan menggunakan GOOGLE ADSENSE,maka kita juga perlu tau istilah-istilah dalam GOOGLE ADSENSE.

Berikut ini akan saya beritahu istilah-istila umum dalam adsense:

1.Advertiser

Adalah orang yang akan memasang iklan di jaringan GOOGLE ADSENSE.

2.PUBLISHER

Adalah orang yang menyediakan space dalam blog atau website mereka sebagai media iklan untuk si Advertiser.Publisher terlebih dahulu harus terdaftar di GOOGLE ADSENSE.

3.AD UNIT

Adalah berbagai macam jenis tampilan iklan yang akan ditampilkan di dalam web atau blog si publisher.Jika iklan tersebut di klik oleh unique visitor(orang lain dengan IP address yang berbeda)maka si publisher akan mendapatkan $ per klik nya,dan si Advertiser harus mengeluarkan $ per klik nya.

4.LINK UNIT

Hampir sama dengan ad unit,tapi kalau link unit akan diarahkan pada pencarian di search engine,iklan akan muncul di halaman search engine tersebut

5.ADSENSE FOR CONTENT

Adalah iklan yang tampil pada halaman web atau blog yang sesuai dengan konten blog tersebut.Misalkan blog nya tentang BISNIS ONLINE,maka iklan yang akan tampil adalah iklan yang berhubungan dengan tema BISNIS ONLINE tersebut.

6.ALTERNATE ADS

Adalah iklan alternatif yang akan muncul di dalam web atau blog apabila Adsense for content sudah tidak tersedia lagi,atau bahasa sederhana nya lagi,alternate ads akan muncul kalau iklan yang sesuai dengan tema blog kita sudah tidak tersedia lagi.
Alternate ads biasa nya adalah iklan yang sosial,seperti layanan masyarakat.Publisher tidak akan mendapatkan $ jika iklan ini di klik.

7.CHANNEL

Adalah sarana yang diberikan GOOGLE untuk memberi label pada Ads kita.Laporan penghasilan juga akan berdasarkan channel yang kita berikan.Sarana ini untuk mempermudah publisher dalam melihat statistik mereka

8.PAGE IMPRESSIONS

Adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali iklan yang ada di web atau blog kita di klik oleh orang lain.

9.CLICKS

Adalah jumlah click yang terjadi pada Ads si publisher.Jumlah klik akan ditunjukkan baik berdasarkan label atau ads unit

10.CTR(CLICK TRHOUGH RATE)

Adalah jumlah perbandingan yang akan ditujukkan dalam persen antara berapa kali jumlah tampilan ads unit tersebut dan berapa kali ads unit yang ditampilkan tersebut di klik.Contoh: tampilan ads 100 kali,di klik 20 kali,maka CTR nya adalah 20% (20:100)

11.CPC(COST PER KLIK)

Adalah jumlah pendapatan per klik yang akan diterima oleh publisher,harga per klik berbeda-beda,ya biasa nya rata-rata pendapatan per klik antara $0.02-0.05.

12.eCPM (EFECTIVE COST PER MILLION)

Adalah jumlah hasil pembagian antara pendapatan si publisher dengan jumlah impresi halaman (dihitung per 1000 halaman) yang di dapat dari iklan yang ditampilkan nya.
Contoh: publisher yang menghasilkan $500 dari 10000 impresi akan memiliki nilai CPM $50,didapat dari $500/10.

Nah itulah istilah-istilah yang sering dipakai dalam GOOGLE ADSENSE.

Terimakasih
Salam sukses!

Dapatkan buku panduan bisnis online DISINI

Baca juga yang ini ya :



0 komentar:

Posting Komentar

 


www.proses2sukses.com. Copyright 2008 | Jasa Pembuatan Web | Edit Template by Cheap Minisite Design